Strategi Digital Marketing Dengan Homepage Berbasis AIDA (Studi Kasus www.stimata.ac.id)

Aisyah, Indah Wulandari Putri (2023) Strategi Digital Marketing Dengan Homepage Berbasis AIDA (Studi Kasus www.stimata.ac.id). Bachelor thesis, STMIK PPKIA Pradnya Paramita.

[thumbnail of Skripsi_19510024_Bab1.pdf] Text
Skripsi_19510024_Bab1.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (677kB)
[thumbnail of Skripsi_19510024_Bab2.pdf] Text
Skripsi_19510024_Bab2.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (133kB)
[thumbnail of Skripsi_19510024_Bab3.pdf] Text
Skripsi_19510024_Bab3.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of Skripsi_19510024_Bab4.pdf] Text
Skripsi_19510024_Bab4.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (3MB) | Request a copy
[thumbnail of Skripsi_19510024_Bab5.pdf] Text
Skripsi_19510024_Bab5.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (81kB)
[thumbnail of Skripsi_19510024_Cover dll.pdf] Text
Skripsi_19510024_Cover dll.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB)
[thumbnail of Skripsi_19510024_Lampiran.pdf] Text
Skripsi_19510024_Lampiran.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (962kB)

Abstract

Dalam pemasarannya Kampus STIMATA menggunakan portal Web Company Profile yang menggambarkan keseluruhan informasi mengenai kampus seperti visi dan misi, agenda penting kampus dan lain sebagainya. Menggunakan cara pemasaran tersebut ternyata tidak membuat calon pendaftar tertarik dan terfokus untuk menggunakan layanan yang ditawarkan, karena pengguna dibuat bingung dengan tampilan yang kurang menarik. Akibatnya, media pemasaran berbasis website company profile tidak banyak memberikan konversi pendaftar mahasiswa baru yang tertarik untuk mendaftar. terdapat solusi permasalahan yang diusulkan yaitu dengan menerapkan strategi pemasaran berbasis prinsip Attention, Interest, Desire, dan Action (AIDA) yang diterapkan pada homepage dari website stimata.ac.id.
Setelah implementasi dari homepage berbasis AIDA mendapatkan hasil dari jumlah pengunjung dan calon pendaftar yang interest sebesar 92, kemudian 19 pengunjung yang memiliki keinginan untuk mendaftar, dari beberapa proses prinsip AIDA yang diterapkan pengunjung dan calon pendaftar yang melakukan aksi sebanyak 45. Dapat diambil kesimpulan dari prinsip yang di AIDA yang di terapkan pada homepage stimata.ac.id berbasis AIDA dari banyak pengunjung yang tertarik pada informasi dan promosi yang ada tidak semua pengunjung dan calon pendaftar yang melakukan aksi.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: (AIDA) Action, Attention, Desire, Homepage, Interest, Strategi Digital Marketing, website.
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum
300 – Ilmu Sosial > 380 Perdagangan, komunikasi, dan transportasi > 384 Komunikasi, telekomunikasi
Divisions: Fakultas Komputer > Program Studi S-1 Sistem Informasi
Depositing User: Ms Aisyah Indah Wulandari Putri
Date Deposited: 05 Sep 2023 05:29
Last Modified: 05 Sep 2023 05:29
URI: http://repo.stimata.ac.id/id/eprint/696

Actions (login required)

View Item
View Item