Ilham Firdaus, Mukhammad ASISTENSI MENGAJAR JURUSAN TKJ SMK DIPONEGORO TUMPANG. Project Report. STMIK PPKIA PRADNYA PARAMITA. (Unpublished)
![[thumbnail of Laporan PMKM]](http://repo.stimata.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
PMKM - Mukhammad Ilham F - 21510008.pdf - Draft Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.
Download (1MB)
Abstract
Kegiatan asistensi mengajar jurusan TKJ di SMK Diponegoro Tumpang yang dilaksanakan pada bulan September 2024 sampai bulan Desember 2024, telah dilaksanakan dengan baik. Kegiatan ini difokuskan pada tiga mata pelajaran utama, yaitu Sistem Administrasi Jaringan Dasar, Otomasi Dasar, dan Basis Data Dasar. Program ini bertujuan membantu siswa meningkatkan pemahaman konsep dan keterampilan praktis melalui pendekatan pembelajaran berbasis proyek serta praktik langsung di laboratorium.
Pelaksanaan kegiatan diawali dengan tahap koordinasi dan perencanaan, dilanjutkan dengan implementasi berupa pengajaran teori, praktik, serta proyek akhir. Evaluasi dilakukan melalui kuis, tugas, serta observasi langsung selama praktik berlangsung. Hasil pengabdian menunjukkan adanya peningkatan pemahaman siswa terhadap materi yang diajarkan, peningkatan kemampuan praktik, serta partisipasi aktif selama kegiatan.
Kegiatan asistensi mengajar ini memberikan dampak positif bagi siswa dan guru di SMK Diponegoro Tumpang, terutama dalam meningkatkan kualitas pembelajaran di jurusan TKJ. Saran yang diberikan meliputi penguatan fasilitas laboratorium, integrasi pembelajaran berbasis proyek dalam kurikulum, pelatihan guru secara berkala, serta pelaksanaan program asistensi mengajar secara rutin.
Item Type: | Monograph (Project Report) |
---|---|
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum |
Divisions: | Fakultas Komputer > Program Studi S-1 Teknologi Informasi |
Depositing User: | Mr Mukhammad Ilham Firdaus |
Date Deposited: | 10 Jan 2025 08:40 |
Last Modified: | 10 Jan 2025 08:40 |
URI: | http://repo.stimata.ac.id/id/eprint/1337 |