aji prasetiawan, mario (2022) APLIKASI MONITORING PERILAKU DAN PERKEMBANGAN ANAK USIA DINI BERBASIS ANDROID. Diploma thesis, STIMIK PPKIA PRADNYA PARAMITA.
![[thumbnail of TA_19310011_Cover dll.pdf]](http://repo.stimata.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
TA_19310011_Cover dll.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (693kB)
![[thumbnail of TA_19310011_Bab1.pdf]](http://repo.stimata.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
TA_19310011_Bab1.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (51kB)
![[thumbnail of TA_19310011_Bab2.pdf]](http://repo.stimata.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
TA_19310011_Bab2.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (117kB)
![[thumbnail of TA_19310011_Bab3.pdf]](http://repo.stimata.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
TA_19310011_Bab3.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.
Download (577kB) | Request a copy
![[thumbnail of TA_19310011_Bab4.pdf]](http://repo.stimata.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
TA_19310011_Bab4.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.
Download (403kB) | Request a copy
![[thumbnail of TA_19310011_Bab5.pdf]](http://repo.stimata.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
TA_19310011_Bab5.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (110kB)
![[thumbnail of TA_19310011_Lampiran.pdf]](http://repo.stimata.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
TA_19310011_Lampiran.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (561kB)
Abstract
Prasetyawan, Mario Aji. 2022. APLIKASI MONITORING PERILAKU DAN
PERKEMBANGAN ANAK USIA DINI BERBASIS ANDROID.
Tugas Akhir, Program Studi D3 – Sistem Informasi, STMIK PPKIA
Pradnya Paramita. Pembimbing: (I) Nasrul Firdaus, S.Kom., MMSI,
(II) Andri Prasetyo,SE., MMSI
Kata Kunci: Aplikasi Mentoring, Aplikasi Mobile, Android, Perkembangan Anak
Usia Dini.
Report atau Reporting merupakan salah satu fungsi manajemen berupa
penyampaian perkembangan atau hasil kegiatan baik secara lisan maupun tertulis
sehingga dalam penerimaan laporan dapat memperoleh gambaran bagaimana
pelaksanaan tugas orang yang memberi laporan. Manfaat laporan atau report itu
sendiri adalah untuk mengetahui perkembangan ataupun kendala yang ada pada
suatu kegiatan. Monitoring juga adalah salah satu bagian penting dari reporting
kedua hal ini saling berhubungan dan sering diterapkan di berbagai bidang terutama
pendidikan metode reporting dan monitoring dapat memudahkan guru dan wali
murid untuk memantau perkembangan akademik maupun kognitif pada anak
namun tidak banyak sekolah yang menerapkan hal ini. Berdasarkan hasil pengujian
dari sisi user interface dan fungsionalitas yang telah dilakukan pada aplikasi dapat
diambil kesimpulan bahwa dengan dibuatnya “Aplikasi Monitoring Perilaku Dan
Perkembangan Anak Usia Dini Berbasis Android” di TK IQRO Malang dapat
membantu guru dan orang tua dalam menyampaikan dan mengetahui informasi dan
perkembangan pada kegiatan yang dilakukan anak selama di TK IQRO dengan
mudah dan didukung dengan interface yang user friendly, dan juga sistem yang ada
dapat membantu orang tua dalam memantau kegiatan anak selama di TK.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Aplikasi Mentoring, Aplikasi Mobile, Android, Perkembangan Anak Usia Dini. |
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 004 Pemrosesan data dan ilmu komputer 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data |
Divisions: | Fakultas Komputer > Program Studi D-3 Sistem Informasi |
Depositing User: | Mr Mario Aji Prasetiawan |
Date Deposited: | 02 Dec 2024 02:43 |
Last Modified: | 02 Dec 2024 02:43 |
URI: | http://repo.stimata.ac.id/id/eprint/125 |