Mikhael, Oky (2022) RANCANG BANGUN APLIKASI MONITORING PERILAKU DAN PERKEMBANGAN ANAK USIA DINI BERBASIS WEB DAN API. Diploma thesis, STMIK PPKIA Pradnya Paramita.
![[thumbnail of TA_19310004_COVER.pdf]](http://repo.stimata.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
TA_19310004_COVER.pdf
Download (1MB)
![[thumbnail of TA_19310004_BAB1.pdf]](http://repo.stimata.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
TA_19310004_BAB1.pdf
Download (188kB)
![[thumbnail of TA_19310004_BAB2.pdf]](http://repo.stimata.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
TA_19310004_BAB2.pdf
Download (316kB)
![[thumbnail of TA_19310004_BAB3.pdf]](http://repo.stimata.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
TA_19310004_BAB3.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB) | Request a copy
![[thumbnail of TA_19310004_BAB4.pdf]](http://repo.stimata.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
TA_19310004_BAB4.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB) | Request a copy
![[thumbnail of TA_19310004_BAB5.pdf]](http://repo.stimata.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
TA_19310004_BAB5.pdf
Download (287kB)
![[thumbnail of TA_19310004_LAMPIRAN.pdf]](http://repo.stimata.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
TA_19310004_LAMPIRAN.pdf
Download (834kB)
Abstract
TK IQRO merupakan sekolah taman kanak kanak yang berfokus pada pembentukan dan pengembangan anak usia dini. Sistem daycare yang diterapkan pada TK IQRO sudah berjalan dengan sistem rapor dalam bentuk buku, namun sitem ini memiliki beberapa kekurangan seperti walimurid tidak dapat mengetahui secara pasti kegiatan kegiatan apa yang dilakukan anak pada saat berada di lingkungan sekolah. Guru yang setiap periode waktu diharuskan memberikan laporan kepada walimurid dan sekolah membuat kesulitan bagi pengelolah sekolah agar dapat mengawasi jalannya aktifitas yang ada pada TK IQRO.Tujuan dari penelitian ini adalah untuk merancang suatu aplikasi monitoring perilaku dan perkembangan anak yang menangani permasalahan pendidik dalam memantau perkembangan anak, memudahkan guru dalam melakukan pelaporan dengan waktu yang lebih fleksibel dan memudahkan walimurid agar dapat memantau kegiatan anak yang tidak hanya dalam bentuk nilai melainkan juga memalui media foto maupun video. Metode SDLC dengan pendekatan waterfall merupametode yang digunakan untuk penelitian ini. Peneliti menganalisa permasalahan yang terdapat pada sistem saat ini sehingga peneliti dapat menentukan solusi. Desain yang dibuat dalam pembuatan aplikasi dilakukan setelah peneliti menemukan solusi sehingga selanjutnya dapat dilakukan pengujian untuk aplikasi yang dibuat. Hasil dari penelitian ini adalah suatu aplikasi monitoring yang bermanfaat bagi pendidik / guru dalam memantau perkembangan anak dan kemudahan dalam pelaporan kegiatan siswa Ketika berada di lingkungan sekolah.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Monitoring, Perkembangan Anak Usia Dini |
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 001 Ilmu pengetahuan 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 003 Sistem-sistem 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data |
Divisions: | Fakultas Komputer > Program Studi D-3 Sistem Informasi |
Depositing User: | Mr Oky Mikhael |
Date Deposited: | 18 Dec 2023 06:42 |
Last Modified: | 18 Dec 2023 06:42 |
URI: | http://repo.stimata.ac.id/id/eprint/124 |